Wisata

Kawasan Wisata Gunung Puntang Dibuka Lagi, Warga Wajib Lakukan Hal Ini

Senin, 24 Agustus 2020 - 22:55
Kawasan Wisata Gunung Puntang Dibuka Lagi Obyek Wisata Gunung Puntang di Kec Cimaung, Kab Bandung. (FOTO: Humas Pemprov Jabar for TIMES Indonesia)

TIMES FAK FAK, BANDUNG – Kawasan wisata Gunung Puntang di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, sempat ditutup demi pencegahan penyebaran Covid-19. Penutupan obyek wisata di bawah pengelolaan PT Perhutani ini dilakukan sejak 18 hingga 21 Agustus lalu.

Administratur Perhutani KPH Bandung Selatan, Tedy Sumarto menjelaskan, penutupan kawasan wisata Gunung Puntang pekan lalu, sebagai bentuk antisipasi pencegahan.

"Awalnya memang kami tutup sebagai langkah antisipasi. Hasil dari Muspika Cimaung pekan lalu itu menyatakan, Cimaung terkonfirmasi positif. Namun saya tegaskan yang positif itu bukan dari pegawai di kawasan wisata atau pengunjung ke kawasan wisata," jelas Tedy, Senin (24/8/2020).

Tedy menambahkan,informasi dari muspika lalu disikapi dengan penutupan sementara. "Ya memang sementara, karena kemarin tanggal 22 Agustus 2020 sudah dibuka kembali," paparnya.

Tedy berharap, dengan kembali dibuka kawasan wisata Gunung Puntang, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Tetap protokol kesehatan tetap diperketat. Karena antisipasi kami dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para pengunjung," ujarnya.

Meski sudah dibuka, diakuinya kunjungan masyarakat ke lokasi wisata Gunung Puntang masih di bawah normal. "Itu pun masih sepi. Kunjungan masih di bawah normal. Karena ya masih situasi pandemi," paparnya 

Pihak pengelola juga melakukan langkah jemput bola, dengan menyiapkan polhut untuk keliling ke pengunjung. "Polhut kita siagakan untuk keliling ke pengunjung, agar mengingatkan pakai masker," jelasnya.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, KPH Perhutani Bandung Selatan, menerima bantuan masker dari komunitas motor Vespa, untuk pengunjung ke lokasi wisata perhutani.

"Kita siapkan masker, dan kita juga dapat bantuan dari temen temen komunitas motor Vespa 1.000 masker, untuk pengunjung ke lokasi wisata Perhutani," ungkapnya tentang pembukaan kembali wisata Gunung Puntang. (*)

Pewarta : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Fak Fak just now

Welcome to TIMES Fak Fak

TIMES Fak Fak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.