https://fakfak.times.co.id/
Wisata

Libur Lebaran di Sumba Timur, Warga Ramaikan Sejumlah Obyek Wisata

Senin, 15 April 2024 - 15:58
Libur Lebaran di Sumba Timur, Warga Ramaikan Sejumlah Obyek Wisata Pantai Walakiri di Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES FAK FAK, SUMBA TIMUR – Sejak memasuki libur lebaran hingga akhir pekan ini, warga Kota Waingapu ramaikan sejumlah obyek wisata di Sumba Timur.

Lonjakan pengunjung terlihat pantai Londa Lima, Londa Empat, Pantai Purukambera, Pantai Walakiri dan beberapa tempat wisata lainnya seperti kolam renang Swembak.

Pantauan TIMES Indonesia, pengunjung bukan saja warga Kota Waingapu. Namun wisatawan luar daerah juga datang untuk menikmati liburan di Sumba Timur.

Salah satu pantai yang dipadati oleh warga Kota Waingapu maupun wisatawan luar daerah yakni pantai Walakiri di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini dikenal karena memiliki daya tarik keindahan pantainya seperti hamparan pasir putih, mangrove yang menciptakan pemandangan artistik yang sangat fotogenik dari segala arah.

Pantai-Walakiri-di-Sumba-Timur-1.jpg

Salah seorang penduduk yang tinggal di sekitar pantai Walakiri, Ramone saat ditemui Senin (15/4/2024) mengaku, pantai ini sejak memasuki libur lebaran hingga saat ini masih terus dipadati para pengunjung maupun wisatawan luar.

“Terus membludak. Jika dihitung ada ratusan pengunjung yang datang di sini. Ada yang menggunakan mobil dan juga kendaran roda dua (motor),” tuturnya.

Mone jelaskan, mengapa pantai Walakiri banyak pengunjungnya. Pantai ini berdekatan dengan Kota Waingapu. Jaraknya sekitar 24 kilometer dengan perjalanan sekitar 30 menit. “Di sini juga tidak ada pungutan karcis masuk. Hanya ada tempat jualan makanan dan minuman untuk para pengunjung jika ingin menikmatinya menu yang disajikan seperti ikan, cumi, udang dan makan laut lainnya,” sebut Mone.

Pantai-Walakiri-di-Sumba-Timur-2.jpg

“Kita berharap kepada para pengunjung pantai Walakiri ini untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu tertib selama berada di lokasi pantai Walakiri sehingga lokasi ini tetap aman dan nyaman,” harap Mone.

Samiwati seorang pengunjung pantai Walakiri mengungkapkan, kedatangannya bersama keluarga di pantai Walakiri selama libur lebaran kali ini, hanya untuk menikmati keindahan pantai, hamparan pasir putih, mangrove serta sunset. “Tempat ini sangat indah yah, jika ingin mencari suasana baru memang paling tepat disini karena saya sudah dua kali datang kesini bersama keluarga,” ucap Samiwati. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Fak Fak just now

Welcome to TIMES Fak Fak

TIMES Fak Fak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.