https://fakfak.times.co.id/
Berita

Mobile JKN Dapat Pujian dari Mahasiswa Sumba Barat Daya

Senin, 01 Maret 2021 - 19:06
Mobile JKN Dapat Pujian dari Mahasiswa Sumba Barat Daya Jes Winda Loni seorang Mahasiswa Kabupaten Sumba Barat Daya NTT (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES FAK FAK, WAINGAPU – Aplikasi mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) mendapat pujian dari mahasiswa karena memiliki paket komplit dan kaya akan manfaat. Smartphone tak hanya alat untuk berkomunikasi namun dapat digunakan untuk mengakses sesuai kebutuhan.

“Aplikasi mobile JKN ini merupakan salah satu inovasi yang diluncurkan BPJS Kesehatan untuk menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 tentu dirasakan sebagian masyarakat yang ikut dalam peserta JKN-KIS seperti yang saya rasakan,” ungkap seorang mahasiswa asal Kabupaten Sumba Barat Daya, Jes Winda Loni, Senin (1/3/2021).

Winda mengatakan aplikasi mobile JKN selalu mengikuti perkembangan jaman seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini terdapat fitur konsultasi dokter yang memungkinkan peserta dapat berkomunikasi dengan dokter tanpa harus ke fasilitas kesehatan. Serta adapun fitur secreening mandiri yang dapat mengetahui tingkat risiko terpapar Covid-19.

“Jadi dengan adanya wabah pandemi Covid-19 di fitur ada konsultasi dokter sangat membantu jika mengalami gangguan kesehatan tidak perlu ke fasilitas kesehatan untuk berkonsultasi cukup melalui aplikasi mobile JKN maka kita dapat terhindar dari paparan langsung Covid-19,”ujarnya.

Winda menuturkan begitu banyak manfaat yang dirasakan. Ia pun tak lupa memberikan informasi dan menyarankan agar teman-teman di kampus dapat mengunduh serta memanfaatkan aplikasi mobil JKN tentu sebagai generasi muda dapat menggunakan gadgetnya untuk hal-hal positif yang salah satunya adalah mobile JKN.

“Saya mengajak generasi muda dan masyarakat serta semua peserta JKN-KIS untuk menggunakan aplikasi mobile JKN-KIS karena sangat bermanfaat,” tutup Winda mahasiswa asal Sumba Barat Daya. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Fak Fak just now

Welcome to TIMES Fak Fak

TIMES Fak Fak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.