Berita

Polri Dukung Kebijakan KKP RI Terkait Larangan Ekspor Benih Lobster

Senin, 01 Maret 2021 - 16:45
Polri Dukung Kebijakan KKP RI Terkait Larangan Ekspor Benih Lobster Ilustrasi Ekspor Lobster. (Foto: asf_seafood)

TIMES FAK FAK, JAKARTAPolri menyatakan siap mendukung setiap kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP RI) untuk memberantas pelaku yang melakukan kegiatan secara ilegal terkait ekspor benih lobster.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kebijakan tersebut.

RusdiKaro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Dokumentasi Humas Polri)

"Tentunya Polri siap mendukung kebijakan KKP," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Senin (1/3/2021).

Brigjen Rusdi menjelaskan, bisa saja nantinya dibentuk semacam satuan tugas (satgas) yang diisi oleh Polri, KKP, serta instansi terkait lainnya untuk mendukung pelarangan ekspor benih lobster itu.

"Itu masalah teknis nanti untuk di lapangan, bisa juga dibuat satgas yang di dalamnya ada Polri, KKP, atau instansi lainnya," tuturnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono memutuskan melarang ekspor benih bening lobster (BBL). Sebab, komoditas satu itu merupakan kekayaan alam Indonesia yang harus dijaga.

Dengan ekspor benih lobster dilarang, pihak KKP RI akan bekerja sama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Polri untuk memberantas pelaku yang melakukan kegiatan secara ilegal. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Fak Fak just now

Welcome to TIMES Fak Fak

TIMES Fak Fak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.